Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Fisik Kerja Di Jepang

Syarat Fisik Kerja Di Jepang  - Profesi kerja atau bekerja di luar negeri pasti menjadi salah satu pengalaman cukup menantang dan menarik. Sebab, negeri lain tentu punyai adat dan budaya kerja yang lain dengan negeri sendiri. Nah, diantaranya adalah kerja di Jepang. Untuk yang menggemari dan menyukai budaya negeri Jepang, ada beberapa syarat fisik kerja di jepang yang harus kita ketahui tentunya.


syarat fisik kerja di jepang


Walau terlihat kaku dan repot, ada sebagian orang malah menyukai kerja di Jepang. Tapi untuk kerja di jepang tidak mudah. Kompetisinya sangat ketat dan dibutuhkan kemahiran tinggi untuk lewat tes bekerja di Jepang. Jika kerja ke jepang lewat lajur negeri ada syarat yang perlu disanggupi, misalkan tidak cacat lahir atau fisik dan tidak buta warna, setelah itu tinggi badan yang harus sesuai dengan kriteria

Persyaratan Fisik Kerja Di Jepang

Disini kami akan memaparkan beberapa syarat fisik kerja di jepang untuk anda:

  1. Minimum pendidikan SMA/SMK, Diprioritaskan D3/ S1 Untuk keahlian dalam Tehnik Sipil, Arsitektur, Elektro, Listrik dan Sastra Jepang.
  2. Pria dan Wanita Umur 19 sampai 26 Tahun berdomisili di seluruh indonesia 
  3. Sehat Jasmani dan Rohani atau jiwa dan raga
  4. Tinggi badan untuk pria minimum 160cm dan untuk wanita 155cm ideal.
  5. Tidak menggunakan kaca mata (Mata minus), Tidak mempunyai tatoo atau tindik untuk Pria.
  6. tubuh tegak dan juga tidak mempunyai bekas operasi tulang atau patah tulang.
  7. Tidak mempunyai penyakit dalam atau serius misalnya: TBC, Kanker, Asma, Jantung, Hepatitis, diabetes dan lain-lain.
  8. Fisik tidak : Cacat, Patah Tulang, Tuli, Hernia, Penyakit Kulit, Kaki Semper, Kaki O, Kaki X, Disfungsi organ badan, Buta Warna, Silindris, sisa operasi (sisa kecelakaan, cedera bakar, usus buntet sebab penyakit), Seni (performa fisik).
  9. Tidak memakai Narkoba atau eks pemakai dan Beberapa obat terlarang lainnya .
  10. Siap dan bersedia mengikuti training Bahasa jepang dan budaya jepang hingga saat diberangkatkan di Instansi perusahaan.
  11. Tidak pernah Magang ke Jepang dan Tidak berlaku untuk peserta yang pernah kerja di Jepang.

Demikian Artikel tentang syarat fisik kerja di jepang, semoga bisa menjadikan referensi bagi anda semua ketika ingin bekerja di jepang, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Syarat Fisik Kerja Di Jepang "