Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Ngevlog Dengan HP Seperti youtuber Pro

cara ngevlog dengan hp


Cara ngevlog dengan HP - Di era teknologi digital sekarang ini, mendokumentasikan kegiatan dalam sebuah video atau vlog, kini telah jadi bagian dari gaya hidup. untuk para pembuat konten profesional vlog, mereka telah dilengkapi camera canggih untuk membuat vlog.

Bagi loe sebagau pemula, ngevlog video dengan kualitas bagus merupakan proses rumit dan mahal, engga juga bre. Loe dapat dengan mudah ngevlog dengan video kualitas profesional seperti Youtuber atau Influencer dengan anggaran minim. Caranya cukup dengan menggunakan HP dan peralatan yang ada.

Cara Ngevlog Dengan HP


Cara ngevlog dengan HP tidak ada salahnya tuk diketahui karena jaman sekarang ini memang ramai-ramainya orang ngevlog untuk di-upload di media sosial seperti FB,IG, ataupun Youtube. Tertarik untuk ikutan? Bisa donk! Tenang gaes, nggak perlu beli kamera profesional bagus dengan harga bisa mencapai puluhan juta, cuma hanya bermodal HP atau smartphone kesayangan juga bisa loh

Akan Tetapi bagi loe yang baru memulainya, cara ngevlog dengan bermodalkan HP tentu bisa. Ingin tahu caranya? Cantigi akan memberikan tips ini untuk kalian ya, Perhatikan tips ngevlog dengan HP berikut ini:

1. Gunakan Dengan satu HP untuk ngevlog dan telepon lainnya sebagai mikrofon 


Mendapatkan suara bening dan bersih, ada baiknya dengan memakai dua smartphone. Satu untuk shoot gambar dan yang satu lagi buat merekam suara. Tentu saja ini bisa dilakukan jika loe butuh rekaman suara.

Letakkan Hp di depan buat merekam gambar, dan pakai ponsel satu lagi dekatkan ke wajah untuk rekam suara. Apakah kamu harus memiliki dua HP smartphone? Tidak Juga, loe dapat pinjam dari sahabatmu atau dengan menggunakan kamera untuk video dan HP buat merekam suara.

Supaya hasilnya bagus, pakai aplikasi untuk rekam suara seperti ASR dan masih banyak lagi. Setelah proses rekam beres lalu, satukan suara dan visual yang tadi menjadi satu dengan aplikasi editing.

2. Durasi Video


Karena Loe pemula dan tak banyak memiliki pengikut atau follower, sebaiknya durasi video konten vlog dibuat di HP tidak terlalu panjang atau pendek. Bagusnya, durasi vlog yang di buat antara 10-30 menit saja . Jika durasi video vlog kepanjangan, biasanya viewers akan bosan melihat video vlog loe.

3. Thumbnail Harus Menarik


Ibarat sebuah buku, thumbnail merupakan sampul yang dilihat viewers sebelum melihat video vlogmu. Baik di Youtube ataupun Instagram, DenganThumbnail akan menentukan respon viewers supaya melanjutkan atau meninggalkan konten vlog yang telah loe buat.

hanya saran buat loe, Baiknya thumbnail dipakai berdasarkan segmen menarik yang diambil dari video ketika di rekam. Lalu, Satukan thumbnail dengan judul menarik.

4. Pilih HP dengan kamera Bagus

Dengan ngevlog menggunakan HP, tentu saja kamera HP menjadi perangkat utama ketika ngevlog. Pastikan loe menggunakan ponsel dengan kemampuan kamera yang tidak biasa saja.

5. Posisi Horizontal


Sebetulnya saran ini bisa loe terapkan atau tidak. Kebanyakan ngevlog merekam dengan video dengan posisi horizontal, sangat jarang ketika orang ngevlog dengan posisi vertikal di Youtube. Dengan begitu itu, ngevlog dengan kamera HP vertikal bisa jadi kesempatan agar loe terlihat anti-mainstream bro.

6. Jangan gunakan fitur zoom


Nge vlog dengan menggunakan fitur zoom bisa membuat video seperti buram, tentunya kualitasnya akan jelek. Daripada menggunakan fitur zoom, ada baiknya dekatkan HP atau smartphone dengan objek yang akan di shoot.

7. Aplikasi edit video


Ibarat seorang model, aplikasi edit video merupakan make up yang bisa memperindah dan mempercantik hasil ketika ngevlog video. Sekarang, banyak tersedia aplikasi video editor di Google Play ataupun Apps Store, tinggal anda pilih yang terbaik sesuai dengan style Anda.

Demikianlan cara ngevlog dengan HP. Selamat mencoba! Salam Blog Tips


Post a Comment for "7 Cara Ngevlog Dengan HP Seperti youtuber Pro"